Cari Resep Masakan

Sunday, May 4, 2014

6:19 AM

Bahan:
1 cangkir tepung
2 sendok makan gula pasir
2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh garam
Susu cair  1 cangkir
2 sendok makan mentega tawar, dilelehkan, atau boleh pake minyak sayur
2 butr telur
Minyak sayur 1 sendok makan
Aneka topping, seperti mentega, sirup maple, gula halus ', madu, selai, manisan, whipped cream, atau sirup coklat

Cara Membuatnya:
LANGKAH 1
Panaskan oven sampai 200 derajat ; memiliki loyang tahan panas atau piring siap untuk menjaga dimasak pancake hangat di oven . Dalam mangkuk kecil , kocok tepung, gula , baking powder , dan garam ; sisihkan .
DALAM LANGKAH INI : Cara Mengukur Flour

LANGKAH 2
Dalam mangkuk sedang, kocok susu , mentega ( atau minyak ) , dan telur . Tambahkan bahan kering ke dalam campuran susu ; kocok pake sendok sampe tercampur merata.

LANGKAH 3
Panaskan wajan besar ( anti lengket atau besi ) atau wajan di atas api sedang. lumuri dengan minyak ; hati-hati menggosok wajan dengan minyak..

LANGKAH 4
Untuk setiap pancake , sendok 2 sampai 3 sendok makan adonan ke wajan , menggunakan bagian belakang sendok untuk menyebarkan/meratakan adonan menjadi bulat ( kalo bisa muat 2 sampai 3 pancake dalam wajan besar ) .

LANGKAH 5
Masak sampai permukaan pancake memiliki beberapa gelembung dan beberapa telah meledak , 1 sampai 2 menit . Balik hati-hati dengan spatula tipis , dan masak sampai kecoklatan di bagian bawah , 1 sampai 2 menit lagi . Transfer ke loyang atau piring  dan sisihkan sampe semua pancake telah dimasak

( Anda akan memiliki 12 sampai 15 pancake . ) Sajikan hangat , dengan topping yang diinginkan . kalo aku sich suka di kasih mentega saat masih panas, jadi menteganya mencair di pancake-nya ha ha ha terus dikasih madu enak enak...
enjoy...

0 comments:

Post a Comment